Sabtu, 03 Mei 2014

Desa Tertinggi dipulau jawa

Berada di ketinggian rata-rata 2000 mdpl membuat dataran tinggi Dieng memiliki suhu udara yang cukup sejuk. Tak hanya itu, dataran ini juga menjadi lokasi yang strategis dalam menikmati matahari terbit (sunrise) terbaik ,karena terletak di ketinggian. Salah satu lokasi yang sesuai untuk menimati sunrise yakni di Bukit Sikunir.

Bukit yang terletak di desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki ketinggian 2350 mdpl. Nama sikunir sendiri diambil dari bahasa jawa kunir yang berarti kunyit, karena jika pada pagi hari bukit ini terlihat berwarna kekuningan mirip kunyit akibat terpaan sinar matahari yang menyinari bukit.

Sunrise dipuncak sikunir juga sreing disebut dengan Golden Sunrise karena saat matahari mulai terbit warnya seperti emas dan jika cuaca cerah para wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan mentari terbit disekitar gunung-gunung yang terlihat dari bukit, diantaranya Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan juga Gunung Ungaran.Oleh karena itu banyak wisatawan yang berebutan untuk menyaksikan Golden Sunrise dipuncak Sikunir dan samudera diatas awan.



Selain menjadi lokasi strategis unutk menyaksikan matahari terbit, Bukit Sikunir juga menjadi lokasi yang cocok bagi para wisatawan yang gemar berfoto. Matahari terbit, barisan gunung serta pemandangan desa di bawah bukit menjadi latar yang indah unuk mengabadikan saat berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar