Senin, 12 Mei 2014

Keindahan bukit Teletubbies dan taman bunga Daisy yang masih alami di Gunung Prau, Dieng

Bukit Teletubbies yang masih alami di pegunungan prau dieng. Gunung prau sebagai puncak tertinggi di daerah pegunungan dieng ( 2.565 m dpl ) memiliki spot terbaik untuk melihat keindahan dan pesona alam yang luar biasa di banding dengan perbukitan di sekitarnya.

Puncak pegunungan prau di hiasi bunga liar seperti bunga daysi atau ceplikan ( Jawa ) dengan gundukan gundukan tanah menyerupai deretan bukit kecil yang tersebar dari ujung utara hingga selatan dan lebih di kenal sebagai Bukit Teletubbies Dieng ( TamanSeribu bukit ).





Panorama yang bisa di saksikan seperti gunung slamet di sebelah barat dengan keindahan Sunsetnya gunung prau dieng, sebelah timur pegunungan di jawa tengah seperti gunung sindoro, gunung merbabu, gunung merapi, gunung unggaran, gunung telomoyo, gunung tlerep, gunung kelud, dan bukit batok di kaki lereng pegunungan prau tersebut.

Di atas puncak gunung prau inilah sering di jadikan tempat  untuk hunting spot Golden Sunrise Prau yang spektakuler selain menikmati golden sunrise sikunir








Selain keindahan golden Sunrise yang sungguh indah ,bukit teletubbies, taman bunga Daisy , kita juga bisa bersantai rest area plintangan sambil menikmati Sunset Gunung prau



Taman Bunga Daisy G.Prau

Add caption

Bagi penduduk dieng gunung prau juga sering di sebut dengan istilah telaga wurung. Satwa khas penghuni pegunungan prau adalah burung elang jawa, babi hutan, dan kera hitam.
Indahnya malam di puncak Gunung Prau dipenuhi dengan cahaya bintang

Beberapa jalur yang di gunakan untuk kegiatan pendakian menuju gunung prau dieng bisa melalui dieng plateau atau desa patak banteng.

Jalur menuju gunung prau di mulai dari dieng plateau, gemekan area, bukit bucu, plintangan, tower anjir, padang rumput telaga wurung, dan puncak prau. Namun demikian bagi para pendaki pemula tidak ada salahnya untuk melewati jalur dari dieng plateau yang mudah dan tidak berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar